Selasa, 12 Agustus 2008

Kurs Keluarga

Waktu salah seorang keponakan gw mau nikah, ...Tunggu.... keponakan gw???? yap. Nyokap gw tuh anak bungsu dari 11 bersaudara. Jadi, gw tuh seumuran bukan sama sepupu2 gw, tapi sama keponakan2 gw dari samping. Jadi kalo di posting kali ini gw menggunakn kata sepupu, bayangin orang ang umurnya lebih tua dari 40 tahun. Kalo keponakan, yah sebaya lah. Pusing dah...

Nyokap gw dah sibuk nyebarin undangan, karena banyak undangan dititipin untuk disebarin lewat nyokap gw. Dia sih pengenya berangkat rame2 sama keluarga besar naek bus ke jakarta. Gw ma kakak2 gw harus ikut. Keluarga gw si ok2 aja.

Tapi... ternyata eh ternyata, ada cerita di balik berita. Salah seorang sepupu gw cuma mau dateng sendiri aja gak mau ngajakin anak-cucunya. Dia bilang dia pundung, gara2 waktu nikahin anaknya, dari keluarga besar si calon penganten tuh cuma dateng 1 orang cucu yang kuliah di bandung, n anaknya yang tinggal disini. Dianggap tidak merepresentasikan keluarga besarnya si penganten kali. Sepupu gw yang laen males dateng, karena waktu dia nikah gak seorang pun dari keluarga besar itu dateng. SEdangkan nyokap gw pengen semua anaknya dateng, karena tiap kali kakak gw nikah, mau di cirebon masuk lagi kek, sumedang kek, keluarga besar penganten selalu dateng rame2.

Gw sampe mikir, buset deh... mau dateng kondangan aja ada kalukulasi untung-rugi gini. tapi kalo gw liat2 lagi, mungkin keluarga besar penganten selalu dateng rame2 kalo kakak2 gw nikah, karena si mama juga selalu bawa semua anak plus cucunya. Sepupu gw yang nikahin anaknya emang selalu dateng kalo diundang, tapi biasanya sendiri, gak sama anak. Mungkin aja seorang cucu n anak dari keluarga penganten dianggap cukup representatif. Si sepupu gw yang pundung itu, sebenernya jarang juga ikut ke acara keluarga super besar kalo di luar kota.

Harga saham bisa diitung, future value tanah bisa diitung, pilih bayar kredit apa leasing bisa diitung. Tapi lo gak bisa ngitung kapan investasi silaturahmi lo bisa dipetik hasilnya. Kursnya benar2 gak bisa diheading. (Buset.... ujian finance telah mencuci otak gw). Tergantung mood banget deh. Jangan2 lo gak nyadar dah invest dikit, giliran hasilnya dikit malah pundung lagi. Jadi, apakah bisa disimpulkan: Wahai umat manusia.... beramai2lah kalian dateng ke kondangan sodara, SIAPA TAU mereka mau beramai2 dateng ke kawinan kalian.

(I think) another old posting. Kata I think ditulis karena gw ragu apa semua notepad gw dah pernah diposting di blog friendster atau belum, hehehehe

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Bokap gue adalah tipe family comes first, and when i say family it means the whole goddamn big family of him. He's seventh from ninth, gak sebesar keluarga loe sih, tp cukup besar dan banyak....dan anak2nya diwajibkan untuk selalu ikutan bila ada acara keluarga, arisan keluarga, kawinan keluarga, kumpul-kumpul keluarga, makan keluarga, nonton keluarga,etc.Anaknya harus nurut ikut tanpa reserve keculai loe sakit parah atau mati (sedikit hiperbola).Demi menjaga tali silaturahmi katanya, gue sih gak masalah since keluarga gue asik2 dan lucu2 tetapi downsidenya gue jadi jarang bgt punya hari sabtu dan minggu yang kosong karena keisi sama acara keluarga makanya sekarang gue menikmati hari sabtu dan minggu yang terpisah dari bokap gue. Dan kurs keluarga seperti diatas juga berlaku untuk beberapa saudara gue..jadi gue rasa hal itu common deh di lingkup masyarakat Indonesia