Senin, 04 Agustus 2008

Fitri Customer Satisfaction Award for Bank Mandiri

Posting pertama di blog gw yang baru. yey!

Gw sempet kepikiran tentang kepuasan pelanggan gara2 minggu lalu ke bank mandiri di Bandung. Ceritanya, demi tujuan liburan taun depan gw kan buka Tabungan Rencana Mandiri. Cuma gara2 kudu bayar kontrakan, jadi mau gw tarik sebelum waktunya. Masalahnya kan gw kerja di Jakarta, jadi harus ke Bandung buat ngurus, dan berharap bisa ngurus di weekend banking cabang buah batu.

Pas gw dateng hari Sabtu, gw inget customer servicenya tuh orang yang bukain rekening gw di Cabang Asia Afrika Utara. Namanya Mba Maya. Seperti prosedur biasa, dia nyalamin gw. tus gw bilang deh tujuan gw. Cuma si Mba Maya bilang TRM gw harus ditutup di cabang pembuka yaitu Asia Afrika Utara. Trus dia liat form yang gw kasih, dia bilang "Mba Fitri, dulu buka rekeningnya sama saya ya?". Gw cukup amaze sih, cuma mikir mungkin ada datanya di sistem.

Nah demi kebutuhan mendesak, dan ngejar travel jam 10 akhirnya berkorbanlah gw Senen jam 8 pagi dah ada di Bank Mandiri cabang Asia Afrika Utara. Masih kosong tuh antrian. Ternyata nomor gw dapetnya di meja si mba Maya lagi. Waduh... jodoh kali yak. Baru gw mau duduk si Mba Maya langsung bilang "Mba, jadi nutup TRMnya yah?". Naaaaaaahhhhhhh kalo yang ini gw baru kagum. Waktu gw dateng SAbtu, sesudah gw kan pasti masih banyak klien dateng. kok si Mba Maya ini masih inget nama gw, dan lebih hebat lagi tujuan gw. Kerrrreeeeennnnn. Baru namanya customer service. Murah senyum lagi.

Gw juga merhatiin si satpam2nya. Begitu ada tamu dateng langsung bilang "Selamat pagi bu, pa. selamat datang di Bank Mandiri. Silakan!" trus kalo orang kebingungan langsung dibantu gitu. Cuma gw mikir apa tu satpam2 gak pegel yah ngucapin kalimat yang sama berulang2 plus senyum? iya kalo pagi. Kalo dah sore? pegel kali. Jangan2 mereka cuma lipsync and yang ngomong rekaman suara aja, hehehe

Tidak ada komentar: